oleh

ASN Dituntut Kerja Produktif

-Mateng-2.371 views

TOPOYO – Sekretaris Daerah (Sekkab) Askary, Mamuju Tengah (Mateng), tegaskan kepada Aparat Sipil Negara (ASN) agar kerja secara produktif dan inovatif.

Hal itu disampaikan saat launching nilai-nilai budaya kerja, oleh Badan Pengembangan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Selasa 16 Juni.

ASN Dituntut Kerja Produktif

Ia mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) Mateng masih cenderung tergolong terbelakang. Masih tertinggal jauh dari pegawai luar daerah, seperi Makassar Sulawesi Selatan. “Kita juga harus berani berinovasi, demi meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat,” tutur Askary.

Ia mengevaluasi, selama ini ASN masi sekadar datang ke kantor untuk menggugurkan kewajiban. Padahal, selain itu, ASN diharapkan menjadi pegawai yang memiliki budaya kerja tinggi. “Bahkan masih ada ASN yang datang pukul 09.00 WITA. Mana etos kerja yang baik kalau seperti itu?” tambahnya.

Dengan demikian, ia mengharapkan kinerja ASN lebih produktif lagi. Harus mengejar ketertinggalan dari daerah lain dan tentunya ciptakan inovasi kerja yang baik.

Selain itu, ia menekankan pada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar massif melakukan kontroling dan pembinaan kepada pegawainya. Kemudian ia mengapresiasi Bappeda Mateng karena sudah mulai mempelopori inovasi budaya kerja yang baik, “Semoga OPD lain mengikuti,” pungkas Askary.

Menimpali, Kepala Bappeda Mateng Ishaq Yunus mengatakan, tujuan launching nila-nilai budaya kerja itu, adalah untuk mewujudkan ASN yang kompetentif dan produktif. “Untuk menciptakan kinerja yang baik, dibutuhkan SDM yang unggul,” kata Ishaq.

Ia mengaku kondisi kinerja pegawainya saat ini, sudah berjalan normal. Namun harus melakukan loncatan yang tinggi agar tidak tertinggal jauh dengan perkembangan kinerja yang berbasis teknologi.

Kedepannya, ia akan terus berupaya membina dan meningkatkan budaya kerja yang baik di lingkupnya. (m6/dir)

Komentar

News Feed