oleh

Arief Budiman, Ketua KPU Pusat Positif Korona

JAKARTA–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman beberapa hari lalu mengumumkan dirinya positif tertular virus Korona. Komisioner KPU, Ilham Saputra mengatakan bahwa dirinya telah ditunjuk menjai Pelaksana harian (Plh) Ketua KPU menggantikan sementara posisi Arief.

”Dalam rangka untuk memperlancar urusan tata administrasi KPU, telah diputuskan penunjukan Plh. Ketua KPU yaitu dalam hal ini Plh Ketua KPU dilaksanakan Saudara Ilham Saputra,” ujar Ilham, Selasa 22 September.

Ilham mengatakan, Arief Budiman saat ini sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto untuk percepatan pemulihannya dari virus Korona ini. ”Saudara Arief Budiman sebagai Ketua KPU definitif sejak tadi pagi memutuskan untuk melanjutkan perawatan ke RSPAD dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan,” katanya.

Mengenai anggaran pilkada, sampai dengan hari ini yang sudah ditransfer ke KPU daerah penyelenggara pilkada sudah 259 (95%) daerah dari 270 daerah yang menyelenggarakan Pilkada.

KPU juga sedang melakukan finalisasi draf revisi PKPU tentang Penyelenggaraan Pilkada Situasi Covid-19. ”Pada prinsipnya membatasi dan meniadakan kegiatan yang potensial melibatkan massa dalam jumlah banyak dan potensial penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (jpc)

Komentar

News Feed