oleh

APK Tidak Sesuai Kesepakatan Ditertibkan

PASANGKAYU – Bawaslu Pasangkayu menggandeng Satpol-PP, menertibkan Alat Peraga Kampanye (AKP) yang tak sesuai ketentuan.

Penertiban dilakukan, karena pasangan calon (paslon) telah disurati Bawaslu untuk menertibkan secara mandiri, tidak juga diindahkan.

“Sebelum pembersihan APK, terlebih dahulu kami menyurat ke setiap paslon. Namun setelah satu kali 24 jam tidak ada gerakan dari paslon, sehingga kami langsung turun tangan,” tutur ketua Bawaslu Pasangkayu, Ardi Trisandi, Minggu, 18 Oktober.

APK yang ditertibkan, karena pemasangannya tidak pada titik yang telah ditentukan. Ukurannya pun tak sesuai kesepakatan bersama KPU. “Yang sudah ditertibkan baru 211 APK. Panwascam bersama pengawas desa sementara lakukan survei titik yang diduga melanggar ketentuan untuk ditertibkan,” tegas Ardi.

Ditanya soal rusaknya baliho salah satu paslon pada wilayah Kecamatan Dapurang, Ardi mengatakan bahwa itu salah sasaran. “Kami yang salah sasaran. Mungkin sudah capek karena saat itu sudah pukul 02.00 wita, sehingga APK itu kelihatan seperti dirusak. Tapi saya sudah datangi ketua tim-nya untuk meluruskan, agar tidak ada isu miring yang beredar dan Bawaslu juga meminta maaf,” pungkasnya. (r3/dir)

Komentar

News Feed