oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Samapta Polda Sulbar Gencar Lakukan Patroli

MAMUJU – Di masa liburan panjang ini, Polda Sulbar gencar melakukan patroli demi mengantisifasi penyebaran Covid-19 dan gencar melakukan razia bagi pelanggar protokol kesehatan.

Dit Samapta Polda Sulbar mengemban tugas pokok melaksanakan fungsi kepolisian, preventif terhadap pelanggaran hukum atau gangguan Kamtibmas. Dengan melaksanakan penjagaan, pengawalan dan patroli dengan sasaran pokok salah satunya adalah memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat

Menyikapi tugas pokok tersebut, Dit Samapta Polda Sulbar yang lebih akrab disebut Pasukan Perintis Polda Sulbar aktif melakukan patroli mobile setiap saat ditempat-tempat rawan kejahatan demi menjaga kondutifitas Kamtibmas, Rabu (28/10/2020).

Tak tanggung-tanggung tim patroli yang di pimpin Panit 1 turjawali Ipda Bayu Okta Ratindra kali ini mendatangi tempat-tempat nongkrong yang biasa dikunjungi para anak muda. “Kami menyasar sepanjang jalan masuk gerbang kota Mamuju yang biasa buat nongkrong oleh anak muda, untuk memastikan masyarakat patuh protokol kesehatan,” ujar Ipda Bayu Okta Ratindra.

“Sasaran lainnya adalah masyarakat yang tidak memakai masker serta melanggar protokol kesehatan,” sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut tim patroli Dit Samapta juga mengimbau pada anak muda yang sedang nongkrong agar mematuhi protokol kesehatan.

Hingga pelaksanaan patroli usai, titik-titik rawan yang manjadi sasaran utama dapat dilaporkan dalam keadaan aman dan terkendali. (hps/dnd)

Komentar

News Feed