oleh

Anies Minta Siapa Pun Pernah Bertemu Dengannya Segera Swab Test

JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengonfirmasi dirinya terinfeksi COVID-19. Anies positif COVID-19 berdasar hasil tes swab PCR yang keluar, Selasa dini hari 1 Desember.

Senin siang 30 November, Gubernur Anies memang telah melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta. “Sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Anies dalam keterangan resminya, Selasa.

Anies mengatakan, isolasi mandiri dilakukannya terpisah dengan keluarga. Namun, Anies tidak membeber lokasi menjalani isolasi mandiri itu. “Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujar dia.

Dia juga berharap, semua orang yang pernah berinteraksi dengannya selama beberapa hari terakhir untuk isolasi mandiri dan menjalani tes usap PCR.

”Bagi siapa pun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari dinas kesehatan juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan katanya. (ast/jpnn)

Komentar

News Feed