oleh

Angkut Bantuan Kemanusiaan, KRI Banda Aceh Tiba di Mamuju

MAMUJU – TNI AL kembali mengerahkan Kapal Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh 593 mengangkut bantuan kemanusiaan ke Sulbar. Kapal itu berlabuh di Dermaga Lanal Mamuju, Minggu 31 Januari 2021.

Sebanyak 150 ton bantuan diturunkan dan segera didistribusikan melalui Lanal Mamuju. Bantuan itu terdiri dari beras, mie instan, tikar, dan logistik hingga perlengkapan bayi/anak.

“Bantuan ini juga dari Ibu Kasal (Jalasenastri/ Istri Prajurit TNI-AL), dan ada juga dari Pemprov Jawa Timur,” beber Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mamuju Letnan Kolonel Marinir Laode Jimmy Herizal, Minggu 31 Januari 2021.

Dia mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan bongkar muat bantuan kemanusiaan di Lanal Mamuju, pascagempa 6,2 magnitudo.

Komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut M. Achnaf mengatakan, selain logistik, pihaknya juga bersama relawan dari Pelindo III membawa mobil ambulans untuk diperbantukan melakukan pelayanan kesehatan di Mamuju.

Achnaf mengatakan, sebagaimana pernitan Kepala Satuan TNI AL (Kasal), maka bantuan kebencanaan terus dimaksimalkan, termasuk di Sulbar hingga kondisi provinsi ini betul-betul pulih.

“Kami berharap masyarakat Sulbar tetap semangat. Kalian tidak sendiri dan kita siap untuk terus membantu,” tutur Achnaf. (imr/ham)

Komentar

News Feed