oleh

Anak Pemulung Lulus Seleksi Polri

MAMUJU – Agus Salim mengaku bersyukur bisa menembus seleksi Polri tahun ini. Nomor ujian 032939/P/0074 yang ia kantongi dinyatakan sebagai salah satu calon siswa dari 228 orang perwakilan Polda Sulbar.

Anak dari pasangan Syamsuddin dan Sinar itu mengaku, apa yang dicapainya saat ini tidak lepas dari restu dan doa orang tua. Sehingga ia sangat bangga dengan orang tuanya yang senantiasa mendukungnya.

“Dari kecil saya sudah bercita-cita untuk menjadi anggota Polri. Selain dapat mengabdikan diri kepada bangsa, juga untuk mengangkat derajat kedua orang tua saya,” ujar Agus yang telah bersiap berangkat mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Makassar, Sabtu 14 November.

Hal ini menunjukkan bahwa mendaftar polisi tidak mesti pakai mahar. Putra Sulbar yang berlatar keluarga kurang mampu ini, berhasil lulus Bintara Polri 2020.

Di Mamuju, Agus menetap di Jalan Stadion 25 B, Mamuju. Rumahnya dari kayu, berdinding seng. Berada diantara rumah-rumah tipe sederhana, dikelilingi tumpukan kardus dan botol plastik, di dalam sebuah lorong akses PKM Binanga Mamuju.

Orang tua Agus, Syamsuddin mengaku, awalnya tidak percaya anaknya bisa lulus sebab banyak isu yang ia dengar bahwa mendaftar Polri harus menyiapkan dana besar.

Tentunya dengan penghasilan setiap hari dari mengumpulkan botol plastik dan kardus tentu tidak cukup membayar beban itu. Karenanya, ia sangat bersyukur.

“Terima kasih kepada panitia karena anak saya dapat lulus tanpa kasih keluar uang. Semoga anak saya ini dapat bertanggung jawab dengan tugasnya, sopan kepada sesama manusia dan terus berdoa kepada Allah SWT agar diberi perlindungan,” ujarnya. (imr/rul)

Komentar

News Feed