oleh

AMD Hadirkan 3 Pilihan Prosesor untuk Varian Ryzen 3000XT

RUPANYA AMD mengumumkan tiga tambahan baru untuk jajaran prosesor desktop – AMD Ryzen Gen 3 yaitu AMD Ryzen 9 3900XT, AMD Ryzen 7 3800XT dan AMD Ryzen 5 3600XT. AMD memperkenalkan varian XT untuk pertama kalinya dalam keluarga prosesor Ryzen.

Prosesor desktop AMD Ryzen 3000XT baru yang diciptakan khusus untuk memaksimalkan performa pada beban kerja apa pun. Sebagai bagian jajaran prosesor AMD Ryzen Generasi Ketiga pemenang penghargaan, prosesor desktop seri 3000XT dioptimalkan dengan frekuensi yang lebih tinggi. Ini untuk menghadirkan performa tingkat elit yang mendominasi gaming dan kreasi konten.

Selain itu juga ini sekaligus menandai ketersediaan chipset AMD B550 di seluruh dunia. Chipset mainstream pertama di dunia dengan dukungan untuk PCIe® 4.0. Tersedia dalam berbagai form factor motherboard, chipset AMD B550 sangat cocok untuk performa kecepatan tinggi baik itu game maupun multitasking.

Selain itu, AMD mengumumkan chipset A520 untuk socket AM4 dan prosesor desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga dengan lebih dari 40 desain yang tengah dalam pengembangan.

Di samping chipset dan prosesor baru ini, AMD juga mengumumkan software akselerasi penyimpanan AMD StoreMI yang didesain ulang dengan UI baru dan algoritma akselerasi yang ditingkatkan.

Menurut Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager, client business unit, AMD berkomitmen untuk mendengarkan para pelanggan dan juga komunitas agar bisa menghadirkan produk terbaik.

“Dengan prosesor AMD Ryzen 3000XT, kami membuat optimisasi tambahan pada proses manufaktur 7nm untuk memberikan performa single-thread terbaik pada industri prosesor desktop consumer dengan pilihan serta fleksibilitas lebih bagi para antusias,” ujarnya.
Prosesor AMD Ryzen 3000XT Series

Sebagai informasi prosesor AMD Ryzen 3000XT Series dirancang sebagai penerus jajaran prosesor AMD Ryzen Generasi Ketiga. prosesor ini meningkatkan arsitektur “Zen 2” kelas dunia dengan proses manufaktur 7nm untuk memberikan frekuensi boost yang lebih tinggi dan meningkatkan performa namun dengan TDP yang sama seperti dengan keluarga Ryzen 3000 Series lainnya.

AMD Ryzen 9 3900XT menawarkan hingga 4% peningkatan performa single thread dari prosesor desktop AMD Ryzen 3000. Juga menawarkan hingga 40% lebih efisiensi daya dari kompetitor. (jpg)

Komentar

News Feed