oleh

Amankan Pilkades, Polres Mamasa Kerahkan 203 Personel

MAMASA — Dalam mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 48 desa di Kabupaten Mamasa, Kamis 8 Desember, besok. Polres Mamasa menurunkan 203 personil polisi dalam pengamanan Pilkades. Termasuk BKO satu regu atau 15 personil anggota Brimob Polda Sulbar.

Pengamanan akan ditingkatkan di beberapa desa yang dianggap rawan. Ini akan menjadi fokus pengamanan Polres Mamasa. Kabag Ops Polres Mamasa AKP Donni Kristianto menyampaikan situasi menjelang Pilkades pada 48 desa masih terbilang kondusif belum ada tanda terjadinya ganguan pada pesta demokrasi tingkat desa ini.

Meskipun demikian, Kata AKP Donni Kristianto ada beberapa desa yang mendapat perhatian lebih dikarenakan persoalan sebelumnya. “Namun utungnya, persoalan itu sudah selesai di panitia tingkat desa maupun kabupaten,” terang AKP Donni, Senin 6 Desember.

Ia mengaku ada beberapa desa yang mendapat perhatian yakni Desa Timoro, Desa Panetean dan Desa Malimbong. Dimana ketiga desa ini memeiliki beberapa persoalan, meskipun itu sudah selesai.

Desa yang mendapat perhatian atas kerawanan keamanan, pihaknya akan menambah personil untuk pengamanan sekira empat hingga lima personil. “Selain itu, ada juga personil yang stand by di setiap Polsek,” sebutnya.

Ia menambahkan, setiap desa yang melaksanakan Pilkades serentak akan dipantau. “Kami mengantisipasi kerawanan terjadi dalam setiap tahapan Pilkades agar berjalan lancar, aman dan damai,” tambahnya. (zul/mkb)

Komentar

News Feed