oleh

Amankan Pilkades PAW, Polres Mamasa Terjunkan 75 Personil

MAMASA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) pada tiga desa di Kabupaten Mamasa digelar hari ini Rabu 23 September. Tiga desa yang melaksanakan Pilkades PAW yakni Desa Malimbong Kecamatan Sesenapadang, Desa Salumokanan dan Desa Buangin Kecamatan Rantebulahan Timur.

Dalam mengamankan pelaksanaan Pilkades PAW pada tiga desa ini, Polres Mamasa menurunkan 75 personil.

Kapolres Mamasa AKBP Indra Widiatmoko mengatakan pihaknya menurunkan 75 personil Polres Mamasa agar pelaksanaan Pilkades PAW bisa berjalan aman dan sukses.

Dari 75 personil yang diturunkan, lanjut AKBP Indra Widiatmoko akan dibagi tiga. Setiap desa akan diturunkan 25 personil.

“Jadi setiap desa sebanyak 25 personil yang disiagakan ditambah personil dari Polsek disetiap wilayah untuk pengamanan,” tambahnya.

Ia berharap dalam pelaksanaan Pilkades PAW, tidak adanya masyarakat yang terindikasi terlibat persoalan hukum.

“Karena kalau ada masyarakat yang mencoba mengacaukan Pilkades PAW ini pihaknya akan bertindak tegas dan mengamankannya,” tegas AKBP Indra Widiatmoko.

Ia mengaku tingkat kerawanan dalam pelaksanaan pesta demokrasi ditiga desa ini tetap diantisipasi. Pihaknya maksimalkan kegiatan penggalangan dan pengamanan agar proses tersebut berjalan lancar tanpa kendala.

Pihaknya hanya sebatas melakukan pengamanan saja. tapi jika ada yang terindikasi hukum, kita tinggal angkut saja. Tapi kami berharap pelaksanaannya berjalan lancar,” tandasnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed