oleh

Alun Alun Kota Polewali Kembali dapat Kucuran Anggaran

POLEWALI – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar kembali mengucurkan anggaran untuk pembenahan kawasan Alun Alun Kota Polewali di Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali.

Anggaran sebesar Rp500 juta untuk membangun fasilitas tambahan serupa rumah jaga dan jalur pejalan kaki.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Polman Arsyad Afandi menyampaikan yang akan dibangun di Alun Alun Polewali adalah rumah jaga dan jalur pejalan kaki.

“Mau dibangunkan rumah jaga dan jalur pejalan kaki anggarannya mencapai Rp500 juta,” jelasnya.

Disinggung terkait OPD yang menangani Alun Alun Polewali, Arsyad Affandi mengatakan khusus untuk taman merupakan kewenangan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), sementara Dinas PUPR untuk fasilitas ruang publik.

Kucuran anggaran sebesar Rp500 juta untuk pembenahan fasilitas di Alun Alun Kota Polewali dinilai pemborosan oleh kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Salah satunya dari Ketua LSM Amanah Pemuda Nusantara (Mandat) Polman, M Patman. Ia menilai anggaran yang digelontorkan Pemkab Polman untuk Alun Alun Kota Polewali pemborosan. Karena masih banyak fasilitas lainnya yang harusnya dibenahi di dalam Kota Polewali. Seperti drainase yang menurutnya perlu segera dibenahi karena pada saat hujan banyak air yang tergenang di jalan bahkan sampai setinggi betis orang dewasa.

“Harusnya Alun Alun ini tidak setiap tahun diberikan anggaran, apalagi masih ada fasilitas yang belum difungsikan. Pada waktu malam hari itu lampu dalam taman sudah mati harusnya itu ya ng dibenahi,” kata Patman.

Setiap terjadi hujan deras ini air tergenang disekitar jalan yang di Alun Alun. Ini yang seharusnya segera dibenahi bukan Alun Alun yang harus dipikirkan oleh pemerintah daerah. (arf/mkb)

Komentar

News Feed