oleh

Akper YPPP Wonomulyo Cetak 41 Perawat

POLEWALI – Akademi Keperawatan (Akper) YPPP Wonomulyo kembali mencetak calon tenaga kesehatan yakni 41 ahli madya keperawatan yang siap kerja.

Wisuda, pelantikan dan pengambilan sumpah lulusan Akper YPPP Wonomulyo angkatan ke XVI ini dilaksanakan di Hotel Istana Wonomulyo yang dihadiri oleh Perwakilan LLDIKTI IX Direktur Akper YPPP Wonomulyo Hj. Agusniah Hasan Sulur, Sekretaris Kesbangpol Polman Alimuddin, Anggota DPRD Sulbar H. Syahrir Hamdani, Bendahara Yayasan Tomatindo Dilimboro Mandar H. Jamaluddin, Civitas Akademika Akper YPPP dan orang tua wisudawan.

Akper YPPP Wonomulyo Cetak 41 Perawat

Direktur Akper YPPP Wonomulyo Hj. Agusniah Hasan Sulur mengatakan, pelaksanaan wisuda ke XVI ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 yakni menjaga jarak, memakai masker, face sield dan cuci tangan.

Ia juga menyampaikan, sebelumnya semua mahasiswa sudah di rafid antigen bersama dengan seluruh dosen bekerjasama dengan Puskesmas Wonomulyo.

“Kepada wisudawan dan wisudawati, ini adalah awal setelah mengikuti pendidikan selanjutnya mereka akan mamasuki dunia kerja diharapkan ilmunya selama ini dapat diaplikasikan untuk membantu masyarakat,” terang Agusniah Hasan Sulur.

Wisuda XVI Akper YPPP ini, terdapat enam lulusan terbaik dengan predikat nilai tertinggi yakni Widya Nengsih IPK 3,86, Chairunnisa Sukiman IPK 3,85, Umi Indar Humairah IPK 3,84, Jerni 3,77, Rahmania 3,76 dan Nurhaeni 3,75.

Agusniah menyampaikan, lulusan Akper YPPP ini semuanya sudah siap kerja karena 60 persen praktek sementara teori hanya 40 persen.

“Penerimaan CPNS selama ini yang banyak diterima itu lulusan D3 untuk lulusan keperawatan dan rata-rata mereka juga diterima didunia kerja lainnya bukan hanya kesehatan,” tandasnya.

Mewakili Ketua Yayasan Tomatindo Dilimboro Mandar Wonomulyo H. Jamaluddin selaku Bendahara Yayasan menyampaikan, sejarah terbentuknya YPPP berawal dari keprihatinan pendiri yakni H. Hasan Sulur dimana Kecamatan Wonomulyo saat itu merupakan daerah yang memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak namun belum ada sekolah menengah.

“Beliau berjuang dengan keras membangun sekolah untuk masyarakat Wonomulyo dimana pada awalnya SMA Wonomulyo kemudian pada perjalanannya terus berkembang menghadirkan sekolah tinggi agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh keluar daerah untuk kuliah,” ujar Jamaluddin.

Mewakili Bupati Polman Alimuddin selaku Sekertaris Kesbangpol Polman, ia menyampaikan saat ini terjadi lonjakan kasus positif covid, untuk itu ia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia juga berharap mahasiswa dan lulusan Akper YPPP Wonomulyo dapat membantu pemerintah untuk menjadi contoh menegakkan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

Perwakilan LLDIKTI IX Syahruddin menyampaikan selamat kepada para wisudawan. Ia berharap para wisudawan dapat berkontribusi membangun bangsa untuk kemajuan bangsa Indonesia. Terimah kasih kepada Civitas Akper karena dedikasi dan perjuangan sehingga prosesi wisuda dapat dilaksanakan. (arf/ham)

Komentar

News Feed