oleh

Air Bersih untuk Penyintas Gempa

MAMUJU — Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri Satu (Smansa) 75 Makassar bersama Ahsan Care membagikan 5.800 liter air minum kepada para penyintas gempa di Mamuju.

Koordinator Wilayah (Korwil) Ahsan Care, Marsaidi Okto Jahidi mengatakan, Mamuju merupakan titik ke dua penyaluran air minum, sebelumnya pihaknya telah menyalurkan air minum di wilayah Majene.

“Di Majene sebelumya kami juga sudah salurkan 4.800 liter air minum,dan hari ini (Kamis 4 Februari,red) kami bergeser untuk menyalurkan air minum di wilayah Mamuju,” kata Marsaidi saat ditemui di posko penyaluran air, di Jl Pengayoman, Mamuju.

Marsaidi menyampaikan, tidak ada persyaratan khusus untuk mendapatkan air minum, warga yang hanya perlu membawa galon kosong, untuk di isi ulang.

“Tidak ada persyaratan, hanya kami meminta masyarakat untuk antre dengan tertib, dan bagi yang membawa lebih dari tiga galon air, kami minta kembali mengantri ulang ke belakang, supaya antrean tidak lama,” ujar Marsaidi.

Ia menyampaikan, air minum yang disalurkan berasal dari Kabupaten Pangkep, dan hingga Kamis sore, Marsiadi menyampaikan , sudah 4.800 liter air yang disalurkan.

“Masih ada tersisa 1.000 liter, tapi Insya Allah kami salurkan semua hari ini,” ungkapnya.

Jika stok air minum sudah habis, lanjut Marsiadi, pihaknya berencana kembali bergerak untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat penyintas.

“Rencananya air bersih untuk mandi atau mencuci, karena itu juga kebutuhan yang dipakai sehari-hari,” tutup Marsiadi. (m5/jsm)

Komentar

News Feed