oleh

Agus Ambo Djiwa Terpilih Jadi Presidium PISPI

JAKARTA — Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa terpilih menjadi Presidium Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) pada Musyawarah Nasional (Munas) III yang berlangsung di Jakarta, Rabu 23 Desember 2020.

Pada Munas III PISPI diputuskan jika ketua umum diubah menjadi presidium. Para peserta munas pun menyepakati tiga orang untuk menjadi presidium, yaitu Agus Ambo Djiwa, Catur Budi Harto (Wakil Dirut BRI), dan Jamhari (Dekan Fakultas Pertanian UGM).

Agus Ambo Djiwa Terpilih Jadi Presidium PISPI

Dengan terpilihnya Presidium PISPI ini, maka berakhir pula masa jabatan Ketua Umum PISPI periode 2015-2020 Sunarso, yang merupakan Dirut BRI.

Munas kali ini dirangkaikan dengan seminar online atau webinar dengan tema ‘Outlook Pertanian 2021’. Tampil sebagai pembicara utama pada webinar ini adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

“Webinar ini tentu sangat berguna bagi kami untuk memantapkan konsep pembangunan bidang pertanian di Pasangkayu ke depan,” ujar Agus.

Dalam webinar itu, Syahruh Yasin Limpo memaparkan materi tentang konsep pengembangan food estate berbasis korporasi petani. (*/ham)

Komentar

News Feed