oleh

Abubakar Kadir Nahkodai KONI Polman

POLEWALI – Abubakar Kadir resmi menahkodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) masa bakhti 2021-2024.

Abubakar ditetapkan sebagai ketua KONI setelah berhasil mengungguli Andi Parial Patajangi dengan selisih satu suara. Abubakar meraih 14 suara sementara Andi Parial mendapat 13 suara dalam Musorkab KONI Polman yang dilaksanakan di gedung PKK Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali Kabupaten Polman, Sabtu 25 September 2021. Pemilihan ini juga dihadiri 27 perwakilan cabang olahraga.

Pemilihan berlangsung demokratis dan dihadiri oleh kedua calon. Musyawarah Olahraga Kabupaten KONI Polman ke VIII ini dihadiri oleh Wakil Ketua KONI Sulbar Hamid, para pengurus cabor.

Hamid menilai kedua calon bersaing secara sportif. Dan yang terpilih dapat lebih memajukan olahraga di Polman dari pengurus lainnya.

“Yang terpilih diharapkan dapat lebih baik dari kepengurusan sebelumnya yang sudah dianggap berhasil,” ujar Wakil Ketua KONI Sulbar Hamid.

Ketua KONI Polman demisioner Bahrum Bando mengatakan, siapapun yang terpilih sebagai KONI Polman dapat lebih meningkatkan berbagai aktifitas olahraga di Polman, utamanya sarana olahraga yang sarana-prasananya lengkap.

Lanjutnya, sebagian besar cabor di Sulbar, Polman masih jauh lebih tinggi dan setiap pelaksanaan porprov di Sulbar Polman selalu yang terbaik.

Ia juga berharap ketua terpilih bersama kepengurusan baru dapat berkomunikasi dengan pemerintah dan DPRD, karena kata kunci dalam memajukan olahraga dibutuhkan dukungan anggaran.

Ketua KONI terpilih Abubakar Kadir menyampaikan, olahraga di Polman kedepan akab semakin jaya dengan bersama menyatukan pikiran dan kekuatan memajukan olahraga di Polman.

“Sebentar lagi ada Porda, untuk itu kita akan segera menyusun struktur kepengurusan yang baru untuk menyusun kegiatan yang akan kita jalankan,” ujarnya. (arf/ham)

Komentar

News Feed