oleh

63 ASN Kemenag Sulbar Terima Penghargaan di Hari Amal Bhakti ke 76

MAMUJU – Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama (Kememag), puncaknya diperingati pada Senin 3 Januari 2022 di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulbar. Dalam momentum ini, ada pemberian sejumlah penghargaan, diantaranya Satya Lencana Karya Satya kepada ASN.

Sebanyak 63 ASN yang menerima penghargaan tersebut. Masing-masing: penerima Satya Lencana Karya Satya untuk masa pengabdian 30 tahun sebanyak 1 orang, untuk masa pengabdian 20 tahun sebanyak 3 orang, dan untuk masa pengabdian 10 tahun sebanyak 59 orang

Di samping itu, Kanwil Kemenag Sulbar juga memberikan 12 penghargaan lainnya kepada siswa dan ASN yang berprestasi, yakni:

1. Amirah Nurul Afifah (Siswa MIS DDI Sumberjo Polewali Mandar – Peraih Medali Perunggu pada kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2021).
2. Yusbar (MAN 1 Majene – Guru Berprestasi Nasional 2021 Kategori Guru Inspiratif Penggerak Kreatifitas Pengembangan Kurikulum).
3. Nursipatma (MAN 1 Polman – Siswa Berpretasi Nasional 2021 Kategori Siswa Inspiratif Tingkat Nasional).
4. Anton Ranteallo (Kemenag Mamuju – Penyuluh Teladan III Tingkat Nasional Tahun 2021).
5. Hakim Sy Nira (Kanwil Kemenag Sulbar – Terbaik II Lomba Baca Do’a MTQ V Korpri Nasional 2021).
6. Nurhamidah Idrus (Kemenag Polman – Terbaik II Lomba Kaligrafi Digital MTQ V Korpri Nasaional 2021).
7. BPN Polman (Kategori terbanyak menerbitkan sertifikat tanah wakaf tahun 2021).
8. BWI Polman (Keaktifan dalam penerbitan sertifikat tanah wakaf tahun 2021).
9. Abd. Razak Ismail (Penyuluh Agama Islam Inspiratif dalam pemberdayaan masyarakat lewat gerakan komunitas 2000 tahun 2021).
10. Fatmiati (Penyuluh Agama Islam penggerak dan pendamping majelis taklim Muallaf di Polman tahun 2021).
11. Subhan (Host inspiratif podcast panrita kemenag Sulbar 2021).
12. H. M. Sahlan (Kasubag Umum Humas Inspiratif Sosialisasi Program Kemenag lewat Kemenag Bicara dan Cermin Kinerja 2021).

Dalam pidato Menteri Agama (Menag) yang disampaikan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdsr, diungkapkan terima kasih kepada segenap ASN Kemenag yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja Kemenag.

Pada kesempatan tersebut, Ali Baal Masdar secara langsung menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dan 12 penghargaan lainnya. Gubernur didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulbar H. M. Muflih B. Fattah, Kabag TU H. Suharli dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulbar Hj. Farhana Muflih.

H. Muflih berharap agar ASN yang menerima penghargaan tersebut lebih memacu lagi semangat bekerja serta memberikan kemampuan terbaiknya di bidangnya masing-masing.

“Jadi bukan menerima saja, selain sebagai penghargaan atas jasa-jasanya, juga bertujuan sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS lain,” harap Muflih. (*/ham)

Komentar

News Feed