oleh

60 Personel Polres Polman Naik Pangkat

POLEWALI – Kepolisian Resort Polman menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat anggota Polri di Lapangan Apel Polres Polman, Senin 4 Januari 2021.

Sebanyak 60 personel Polres Polman mendapatkan persetujuan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat yang telah disandang sebelumnya. Korps kenaikan pangkat ini digelar dengan protokol kesehatan.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono menyampaikan meskipun acara korp raport kenaikan pangkat personel Polri kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Dimana tidak didampingi oleh Bhayangkari serta anak bagi yang sudah berkeluarga. Dikarenakan saat ini masa pandemi Covid-19 sehingga semua harus dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan. Namun hal ini tidak mengurangi makna dari kenaikan pangkat seluruh personel Polres Polman.

Menurut AKBP Ardi Sutriono, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini menandakan bahwa tugas dan tangung jawab yang di emban kedepan akan lebih besar.

“Kami meminta kepada personel jangan merayakan sesuatu yang berlebihan tapi syukuranlah dengan semampunya saja dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kenaikan pangkat di lingkungan Polri bukan merupakan suatu hak perorangan personel Polri melainkan suatu moment yang sangat dihargai. Kenaikan pangkat patut disyukuri oleh masing-masing personel jangan hanya menuntut hak tapi kewajiban sebagai anggota harus bisa dilaksanakan dengan baik,” ujar AKBP Ardi Sutriono.

Diharapkan kepada personel yang melaksanakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, kata dia agar mampu menambah motivasi untuk lebih giat dalam melaksanakan tugas sebagai angota Polri ke depan. (mkb)

Komentar

News Feed