oleh

50 Sanggar Seni Bakal Ramaikan PIFAF 2019

POLEWALI MANDAR–Polewali Mandar Internasional Fork and Art Festival (PIFAF) 2019 siap digelar. Persiapan panitia semakin mendekati angka 100 persen rampung. Pementasan seni, sudah ada sekitar 36 sangar seni bakal siap tampil 1 -7 Agustus mendatang di Arena Sport Centre Polewali.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Polman, Andi Sukmawati Hatta menyampaikan ada 36 kelompok sanggar seni lokal Polman yang akan terlibat selama PIFAF. Selain sanggar seni lokal beberapa sanggar seni dari luar Polman juga sudah siap mengisi kegiatan di PIFAF ke-4 ini.

“Mereka akan tampil bersama dengan peserta PIFAF dari enam negara setiap malamnya. Demikian juga dengan peserta luar Polman yang tampil,” terang Andi Sukmawati.

Jika ditotal ada sekitar 50 sanggar seni yang unjuk kebolehannya nanti. Dari 50 sanggar seni ini, 36 diantaranya akan tampil di panggung utama. Selebihnya, ada yang mengikuti workshop. Ada juga peserta workshop yang dilaksanakan untuk tampil di dance street.

“Ini kita lakukan sebagai upaya untuk mengakomodir semua sanggar seni yang ada di Polman. Kalau pun masih ada yang belum terakomodir itu karena persoalan waktu pelaksanaan yang singkat,” tandasnya. (arf/mkb)

Komentar

News Feed