oleh

495 Mahasiswa Unasman Polman Diwisuda

POLEWALI – 495 mahasiswa Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) Polewali Mandar (Polman) diwisuda, Sabtu 25 September 2021. Wisudawan ini berasal dari enam fakultas. Prosesi wisuda sarjana XIX dan dies natalies XVII 2021 Unasman dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof. Jasruddin.

Dalam kesempatan ini Prof Jasruddin menyebut Unasman sebagai satu satunya universitas terbaik diatara perguruan tinggi di Provinsi Sulawesi Barat.

“Unasman terbaik di Sulbar baik negeri maupun swasta. Unasman menempati urutan ke 292 dari 4.600 PT yang ada di seluruh Indonesia. Diwilayah IX Unasman salah satu perguruan tinggi terbaik,” ujar Prof Jasruddin.

Ia menyakini alumni Unasman mampu bersaing dalam mendapatkan peluang ditengah masyarakat. Olehnya Prof Jasruddin berharap pemerintah daerah khususnya Polman harus memberikan ruang bagi alumni Unasman. Mendukung usaha dan upaya anak daerah untuk mengembangkan dirinya untuk melanjutkan studi ke jenjang strata dua (S2) dan strata tiga (S3).

“Kita sangat berharap sebetulnya Pemda memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak kita, terutama wisudawan terbaik,” tutur Jasruddin.

Sangat disayangkan jika para alumni yang memilki predikat tertinggi, berkompetensi baik dan cerdas berhenti ditengah jalan hanya karena faktor ekonomi. Karena menurutnya kalau alumni tersebut berkiprah dan berprestasi ditingkat nasional maupun internasional maka akan kembali mengharumkan nama daerah.

Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin berharap para alumni mampu mengaplikasikan ilmunya di masyarakat. Karena menurutnya yang menjadi penilai saat ini adalah masyarakat bukan lagi dosen atau kampus.

Ketua panitia wisuda Unasman Muhammad Abid menyebutkan acara wisuda dibagi menjadi tiga sesi dengan alasan kondisi pandemi. Sesi pertama, sebanyak 162 mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Sesi kedua, yakni 168 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) dan Fakultas Agama Islam (FAI).

Lanjut, Abid menyebutkan untuk sesi ketiga, Minggu 26 September sebanyak 165 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan (FISIP) dan Fakultas Ilmu Pertanian (FIP). (arf/mkb)

Komentar

News Feed