oleh

45 Dipantau Karena Korona, 22 Aman, Sisanya Berproses

-Polman-1.175 views

POLEWALI — Tercatat 45 warga Polewali Mandar masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait penyebaran virus korona atau covid-19. Terangkum sejak Januari 2020 hingga Kamis 19 Maret.

Dari 45 ODP, 22 selesai proses pemantauannya dan dinyatakan aman atau bebas covid-19. Sisanya masih dalam proses pemantauan, dimana setiap hari petugas kesehatan melakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan.

“Sementara satu orang dikategorikan suspect yang saat ini sementara dalam penanganan RSUD Andi Makkasau Parepare,” terang Kepala Dinas Kesehatan Polman A Suaib Nawawi sekaligus juru bicara gugus tugas percepatan penanganan korona covid-19 di Kabupaten Polman saat mengelar konfrensi pers di Loby Kantor Bupati Polman, Jumat 20 Maret.

Dijelaskan, ODP merupakan warga dengan gejala sakit ringan dan sempat bepergian ke wilayah yang telah terjangkit, termasuk telah berkunjung ke daerah yang dinyatakan zona merah covid-19.

Seluruh warga yang masuk ODP di Polman, melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing, tetapi tetap dipantau oleh petugas kesehatan dari puskesmas.

“Mereka yang isolasi mandiri ini baik karena kesadaran sendiri maupun adanya rekomendasi dari dokter yang memeriksanya. Isolasi mandiri di rumah untuk berdiam diri tak melakukan aktifitas di luar rumah, menggunakan kamar sendiri dan peralatan makan sendiri kemudian menjaga jarak dengan keluarganya serta menerapkan pola hidup bersih sehat,” terang Andi Suaib Nawawi. (mkb)

Komentar

News Feed