oleh

42 SMA Ikut Rakor Kordinasi DAK FISIK

MAJENE — Sebanyak 42 Sekolah Menengah Atas (SMA) se Sulawesi Barat mengikuti Rapat Koordinasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik 2019, Senin 18 November 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan 18-21 November diruangan Sandeq Room Villa Bogor, Lingkungan Leppe Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur, Majene.

Ketua panitia Busra Edi mengatakan, acara Rakor DAK Fisik 2019 bisa terselenggara di Kabupaten Majene atas usulan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar. Sebelumnya, kegiatan serupa juga di laksanakan di Kabupaten Polman.

“Di Kabupaten Polman sudah, giliran Majene, dan tahun depan di Kabupaten Mamasa,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, narasumber yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini adalah pemateri dari pusat yang sangat berkompeten dalam pengelolaan DAK Fisik. Tujuannya, Agar DAK Fisik ini bisa dikelolah dengan baik dan tepat sasaran.

“Kita hadirkan pemateri yang sudah berpengalaman terkait pengelolaan DAK Fisik dari pusat. Harapannya, supaya peserta bisa lebih mudah memahami dan menjalankan DAK Fisik dilapangan dengan baik tanpa hambatan,” ujarnya.

Kepala Bidang Pembina SMA Disdikbud Sulbar Burhanuddin Buhari mengatakan SMA yang mengikuti kegiatan ini merupakan sekolah penerima DAK Fisik. Semoga dengan adanya kegiatan ini, SMA dapat mengetahui bagaimana mekanisme, perencanaan, pelaksaan, maupun pelaporan dari bantuan DAK Fisik yang diterima agar berjalan dengan baik.

“Saya yakin bila peserta memahami mekanisme pelaksanaan, pengelolaan, maupun pelaporannya, maka DAK Fisik bisa berjalan sesuai dengan Juknis yang ada,” ujarnya.

Sekretaris Kasubid Direktorat Pendidikan SMA Roni menuturkan, kegiatan ini sangat positif. Karena bisa memberikan pendidikan kepada sekolah penerima DAK Fisik bagaimana cara pengelolaan, dan pelaporan dengan benar.

“Semoga dengan adanya rakor ini, pengelolaan DAK Fisik di Sulbar kedepan bisa lebih baik dan tidak menghadapi kendala dalam penerapannya di lapangan,” pungkasnya. (r2/rs)

Komentar

News Feed