oleh

400 Mahasiswa Bawa Misi Pencegahan Covid Dalam KKN

MAMUJU — Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju memberikan kontribusi nyata dalam upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulbar.

Kontribusi itu terbukti dengan memberikan misi pencegahan Covid-19 pada mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari salah satu kampus terpandang di Mamuju tersebut.

400 Mahasiswa Bawa Misi Pencegahan Covid Dalam KKN

Para mahasiswa diberi tugas mengedukasi masyarakat, agar wawasan dan kesadaran tentang menerapkan pola hidup sehat semakin bertambah. Sehinga penyebaran Covid 19 juga bisa diredam.

“Pencegahan penyebaran wabah Covid-19, bukan hanya menjadi tanggung jawab gugus tugas pemerintah pusat hingga daerah. Berbagai elemen juga perlu ambil bagian. Tidak terkecuali, perguruan tinggi,” sebut Wakil Rektor III Unika Mamuju Yusran.

Andil yang diberikan berbeda dengan sejumlah lembaga lainnya, yang memberi bantuan masker, hand sanitizer hingga vitamin ke masyarakat. Bahkan, memberi alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.

Saat ini, sebanyak 400 mahasiswa yang disebar di enam kabupaten se-Sulbar ini, diserahi tugas mengedukasi masyarakat di lokasi KKN masing-masing.

Mahasiswa harus melakukan sosialisasi di tengan masyarakat, khususnya di desa-desa. “Semoga saja apa yang kami lakukan ini bisa memberi manfaat untuk masyarakat,” ucap pria yang juga aktif di beberapa lembaga riset ini. (dir)

Komentar

News Feed