oleh

294 Anggota TNI-Polri Divaksin

MAMASA – Vaksinasi untuk pelayan publik di Kabupaten Mamasa terus berlanjut. Termasuk personel Kodim 1428 Mamasa dan Polres Mamasa mendapatkan vaksinasi Covid-19, Selasa 23 Maret 2021.

294 anggota TNI-Polri mendapatkan pelayanan vaksin. Terdiri 109 personel Kodim 1428 Mamasa dan 185 personel Polres Mamasa. Selain anggota TNI Polri, juga dilakukan vaksinasi untuk pejabat eselon II dan III serta peserta Diklatpim III.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi memantau pelaksanaan vaksinasi di empat titik, yakni untuk prajurit Kodim 1428 Mamasa, Polres Mamasa, pejabat eselon II dan III serta peserta Diklatpim III.

Ramlan menyampaikan, saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamasa melakukan vaksinasi di empat titik. “Vaksinasi di Puskesmas Mamasa untuk para pejabat eselon II dan III, di Makodim untuk anggota TNI, Aula Mini untuk peserta Lappim III, dan Polres Mamasa untuk anggota kepolisian,” ujar Ramlan.

Pemantau ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi terlaksana dengan baik. “Jadi kalau ada permasalahan kita langsung atasi,” jelasnya.

Ia mengaku, ini merupakan pemberian vaksinasi perdana pada gelombang kedua pelayan publik. Pelaksanaannya di gelar selama dua hari.

Ramlan mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan secara bertahap. “Karena yang jelasnya, tidak ada masyarakat Mamasa yang menolak divaksin, semua mau di vaksin karena sosialisasi seluruh elemen baik,” tambahnya.

Dandim 1428 Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa memyampaikan pada dasarnya seluruh jajaran anggota TNI di Mamasa siap untuk divaksin.

“Seluruh anggota Kodim saat ini sebanyak 185 orang, namun ada beberapa yang telah melaksanakan vaksinasi duluan di daerah seperti para Babinsa,” sebutnya.

Sehingga pelaksanaan vaksinasi saat ini untuk anggota Kodim dan juga Babinsa yang belum sempat melaksanakan vaksinasi karena tertunda. “Jadi kita pusatkan di Makodim saat ini, sebanyak 109 orang yang akan divaksin,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi anggota Kodim Mamasa akan berlangsung selama dua hari. “Yang jelas, kita maksimalkan hari ini, tapi jika tidak itu akan dilanjutkan besok. Namun tentunya tergantung para petugas vaksinasinya. Kita juga masih prioritas bagi para anggota Kodim. Belum ada untuk keluarganya, sambil menunggu vaksin selanjutnya,” tandas Stevi. (zul/mkb)

Komentar

News Feed