oleh

2019, Kuota CPNS Mamuju hanya 90 Formasi

MAMUJU – Dari hasil rapat teknis yang diikuti Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Kabupaten Mamuju terhadap penentuan kuota rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019, dipastikan Mamuju akan mendapat kuota 90 formasi.

“Kuota ini terdiri dari 36 formasi tenaga kesehatan, delapan formasi guru, 37 tenaga fungsional lainnya dan 9 kuota untuk tenaga pelaksana,” beber Sekda Mamuju H. Suaib, Senin (21/10)

Ia mengatakan, awalnya Pemkab Mamuju telah mengusulkan 143 formasi untuk penerimaan CPNS dan PPPK dengan spesifikasi 100 formasi yang diperuntukkan terhadap penerimaan PPPK dan 43 formasi untuk menerima CPNS.

Lanjut Suaib, kuota tersebut telah disesuaikan dengan arahan Menpan RB yang meminta agar persentase penerimaan tahun ini dapat diakomodasi 70 persen bagi PPPK dan 30 persen CPNS.

Namun tambahnya, dari surat keputusan yang baru saja dikeluarkan MENPAN RB dengan nomor 544, tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mamuju tahun anggaran 2019, jumlah kuota yang telah diputuskan mengalami perubahan,

“Dimana formasi CPNS mengalami penambahan menjadi 90 formasi, sementara untuk PPPK belum dapat diakomodasi tahun ini,” ujarnya

“Yang pasti, pada 23 Oktober 2019, akan ada rapat koordinasi di makassar tentang teknis pelaksanaan rekrutmen, termasuk jadwal pelaksanaanya, mudah-mudahan disitu juga kita akan memperoleh keterangan soal PPPK,” terang Suaib.(hms/dhan)

Komentar

News Feed