oleh

19 Februari, Total Kematian Virus Corona Jadi 2000 Orang

BEIJING – Korban tewas akibat virus corona pada hari Rabu (19/2) melonjak menjadi 2000 orang. Secara global sebanyak 2005 orang termasuk di Hong Kong, Taiwan, Jepang, Filipina, dan Prancis.

Sementara lebih dari 74.000 orang kini telah terinfeksi oleh virus di Cina, dan 25 negara ikut terinfeksi.

Dilansir AFP, pejabat Cina merilis sebuah penelitian yang menunjukkan sebagian besar pasien memiliki kasus infeksi ringan, dan pejabat Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan tingkat kematian juga sudah relatif rendah.

Sementara itu, di Jepang, penumpang kapal pesian Diamond Princes yang dikarantina di perairan Yokohama Jepang terdapat 88 orang terinfeksi pada Selasa kemarin. Sehingga total keseluruhan sebanyak 542 orang yang positif terinfeksi.

Kementerian Kesehatan Jepang mengatakan penumpang yang baru terinfeksi itu dibawa ke rumah sakit khusus. Namun dia tidak menjelaskan kebangsaan 88 pasien tersebut.

Di kapal itu terdapat 78 warga negara Indonesia (WNI). Mereka bekerja sebagai kru di kapal tersebut.

Pada Selasa kemarin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengaku, ada 3 WNI dari 78 orang itu yang postifi terinfeksi.

Ke tiga WNI itu telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun sejauh ini, kondisi ke-3 WNI tersebut masih stabil. “Saat ini kondisi ketiga WNI stabil,” ujar Retno.

“Rumah sakitnya masih belum tahu. Kemlu melalui KBRI Tokyo terus koordinasi dengan otoritas setempat untuk memantau kabar ketiga WNI itu,” tambahnya. (dal/fin)

Komentar

News Feed