oleh

189 Personel Amankan Pilkada Mateng

TOPOYO – Pilkada di Mamuju Tengah (Mateng), hanya diikuti satu pasangan calon. Yakni pasangan Aras Tammauni-Amin Jasa.

Meski keduanya adalah pasangan petahana, namun tidak menyurutkan tugas pihak kepolisian melakukan penjagaan. Selain untuk kedua calon, pengamanan dilakukan pada sejumlah titik vital lainnya.

Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy menuturkan, pengamanan bahkan diturunkan jauh hari sebelumnya. Tepatnya sejak 1 Desember 2019 lalu, sudah mulai aktif bertugas menurunkan personelnya dalam mendampingi dan mengawal keamanan proses tahapan Pilkada.

Menjaga stabilitas di wilayah Bumi Lalla’ Tassisara selama masa proses pesta demokrasi Pilkada serentak 2020 di wilayah ini, Polres Mateng mengerahkan 189 personel kepolisian. “Kami sangat siap dalam pengamanan Pilkada,” kata Zakiy saat ditemui, Senin 28 Sepetember.

Tugas selanjutnya, kata Zakiy, pada tahapan kampanye 26 Oktober 2020 mendatang. “Menunggu jadwal dari KPU, sekiranya paslon melakukan kampanye. Tentunya, Polres akan turun kembali mengamankan proses kampanye tersebut.

Zakiy melanjutkan, selain keamanan yang dijaga ketat, juga kedisiplinan penerapan protokol kesehatan. “Hal itu juga jadi tugas khusus Polres, agar tidak menciptakan klaster baru pasien covid-19 pada Pilkada ini,” Tambahnya.

Ia berharap, pada 9 Desember nanti, keamanan tahapan pilkada ini berjalan dengan kondusif dan tentram. (m6/dir)

Komentar

News Feed