oleh

Keluarga Besar Mahasiswa FKM UMI Lakukan Aksi Peduli Korban Gempa di Sulbar

MAMUJU — Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar turut andil membantu merikankan korban gempa di Sulbar.

FKM UMI Makassar terdiri dari Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Kebidanan dan HMI Komisariat FKM UMI.

Sekretaris Senat Mahasiswa FKM UMI Makassar, Akmal Kurniawan mengatakan, aksi sosial ini sebagai bentuk solidaritas dan bentuk kepedulian bagi warga yang terdampak gempa.

“Kami seluruh lembaga mahasiswa FKM UMI sepakat dan bersatu dalam bentuk Keluarga Besar Mahasiswa FKM UMI membuka donasi buat korban gempa yang terjadi di Sulbar,” kata Akmal.

Bentuk donasinya berupa logistik dan obat-obatan. Open donasi, kata Akmal, dibuka sejak Rabu 20 Januari. Lokasi akso sosial tersebut dilaksanakan di Desa Takandeang Kecamatan Tapalang.

“Beberapa agenda yang dilaksanakan di lokasi yaitu penyaluran logistik, pemeriksaan kesehatan dan trauma healing,” ungkapnya.

Akmal mengaku, ada 15 mahasiswa FKM UMI yang terdampak gempa di Sulbar. Donasi yang dikumpulkan disalurkan langsung kepada kader-kader yang telah terdata. (rls)

Komentar

News Feed