oleh

Polres dan Kodim 1427 Pasangkayu Lakukan Pengawalan

PASANGKAYU – Demi keamanan relawan dan bantuan tiba untuk korban bencana Gempa di Mamuju dan Majene, Polres Pasangkayu dan Kodim 1427/Pasangkayu melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan.

Hari pertama, pesonil Polres dan Kodim melakukan pengawalan dan pengamanan sebanyak 25 unit Mobil yang mengangkut bantuan logistik.

Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H. Siagian, sebelum memberangkatkan personil gabungan TNI-Polri itu terlebih dahulu ia memberikan arahan. Ia mengingatkan, bahwa tugas mereka ke Mamuju adalah misi kemanusiaan mengawal Relawan dan mengamankan bantuan dari para Dermawan yang akan disalurkan menyalurkan.

” Pengawalan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada dermawan agar bantuan tersebut tiba kepada korban bencana dalam keadaan aman dan terhindar dari penjarahan oleh oknum-oknum tertentu,” jelas AKBP Leo Hamonangan Siagian, Sabtu, 16 Januari.

Katanya, pengawalan itu dilakukan secara bergantian dari arah Pasangkayu. Setelah tiba di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), itu akan dikawal oleh personil yang ditugaskan disana menuju Mamuju.

” Saya harapkan agar selalu menjaga sikap dan ikhlas dalam menjalankan tugas karena rekan-rekan akan bergantian mengawal bantuan dari arah pasangkayu ke mamuju yang berposko di Mamuju Tengah secara bergantian untuk memastikan tidak ada penjarahan di perjalanan dan tetap menjaga Protokol Kesehatan dalam melaksanakan Penugasan,” pungkasnya. (asp/dan)

Komentar

News Feed