oleh

2000 Orang Warga Majene Mengungsi ke Polman

POLEWALI — Bupati Polewali Mandar pantau kondisi 2000 orang pengungsi gempa bumi asal Majene yang mengungsi ke Kabupaten Polman. Sabtu 16 Januari.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menyampaikan, ia bersama dengan BPBD dan beberapa Kepala OPD Polman meninjau kondisi pengungsi yang berada di pengungsian di Desa Karama Kecamatan Tinambung, Tutar, Laliko dan Suruang Campalagian.

“kita sudah keliling melihat pengungsi yang dari Majene dan warga Polman yang mengungsi dan hari ini kita akan buat posko kemudian besok kita salurkan ke bantuan ke titik bencana terlebih dahulu yakni di Malunda baru ke Mamuju,” terang Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

Lanjutnya, Jadi Malunda dulu yang didahulukan karena banyak terjadi penjarahan karena mereka juga butuh makan. AIM juga menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Polman agar menyiapkan personil nya mengawal bantuan.

Selain menurunkan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya, Pemkab Polman juga membantu 31 orang petugas gabungan dari Pusat yang terdiri dari tim kesehatan, BNPB, Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Kemensos dan lainnya dengan menggunakan dua unit bus dan satu unit helikopter yang juga membawa beberapa peralatan untuk membantu masyarakat korban gempa.

Bupati Polman dua periode mengunhkapkan, yang palinh dibutuhkan oleh para pengungsi ini adalah air bersih, pakaian tikar dan tenda. (arf)

Komentar

News Feed