oleh

Pasca Gempa, Bantuan Pemkab Pasangkayu Segera Disalurkan ke Mamuju dan Majene

PASANGKAYU — Penggalangan bantuan dari Dinas Pemkab Pasangkayu untuk korban Gempa yang melanda Mamuju dan Majene sementara berjalan.

Selain dinas, setiap Puskesmas di Kabupaten paling Utara di Sulbar ini juga tengah mengumpulkan paket bantuan. Hal itu diutarakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu, Samhari, Jumat, 15 Januari.

“Sementara ini, setiap puskesmas juga mengumpulkan bantuan. Kami di Dinas Kesehatan sudah selesai mengumpulkan paket bantuan dan selanjutnya disatukan di sekretariat Pemda sebelum disalurkan,” ucapnya.

Paket bantuan yang dikumpulkan oleh Dinkes Pasangkayu, berupa air mineral, beras, mie instan, sabun cuci, gula pasir, selimut dan biskuit.

Sementara asisten II Pemkab Pasangkayu, Makmur mengatakan, Pemerintah telah membuka posko bantuan kemanusiaan di Kantor Bupati Pasangkayu. Sekarang ini Bantuan mulai berdatangan baik dari OPD maupun masyarakat umum.

“Kami membuka posko ini supaya bantuan untuk saudara-saudara kita korban gempa di Majene dan Mamuju bisa terkoodinir dengan baik. Bantuan yang telah terkumpul seperti sembako, selimut, makanan bayi dan beberapa jenis batuan lainnya,” terang Asisten II Pemkab Pasangkayu, Makmur.

Katanya, Pemkab menerima semua jenis bantuan terutama yang dibutuhkan oleh para korban gempa. Ia berharap semua pihak bisa berpartisipasi untuk korban gempa Majene dan Mamuju.

“Yang sangat dibutuhkan itu, seperti sembako, makanan bayi, selimut, dan beberapa jenis bantuan lainnya. Begitu sudah ada mobil yang bisa digunakan, bantuan yang telah terkumpul kami akan langsung salurkan ke Majene dan Mamuju,” pungkasnya. (Aspar/dan)

Komentar

News Feed