oleh

Maksimalkan BTT, Dorong Daya Beli Masyarakat

POLMAN – Masih banyak masyarakat kehilangan pendapatan akibat Pandemi Covid-19.

Karenanya Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berkomitmen tetap fokus pada Program Pemulihan Ekonomi tahun ini. Salah satunya dengan memaksimalkan kegiatan Belanja Tak Terduga (BTT) di lokasi Padat Karya Produktif.

“Dimasa pandemi ini kita agak prihatin namun kita tetap berusaha, salah satunya lewat program padat karya,” ujar Ali saat mengunjungi salah satu lokasi padat karya produktif di Desa Bonne-Bonne, Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar, Sabtu 9 Januari.

Dia pun mengapresiasi atas terselenggaranya program padat karya seperti di Desa Bonne-Bonne, Kecamatan Mapilli Polman. Dia berharap program tersebut berkelanjutan dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Mudah-mudahan ini dapat terus berlanjut agar banyak hal yang dapat diperbuat masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Ali masyarakat tidak boleh berdiam diri karena Pandemi, harus terus bekerja, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Terpenting menurut Ali sudah saatnya masyarakat mengubah kebiasaan dalam beraktivitas sehari hari, “terapkan pola hidup sehat harus diubah kebiasaan kita setiap hari,” tutur Ali

Diketahui tahun ini Pemprov Sukbar mengalokasikan BTT sebesar Rp 15 miliar. Fokus pada Pemulihan Ekonomi Nasional.

Perwakilan penerima BTT di Desa Bonne-Bonne, Imran Hadi mengaku sangat terbantu atas kegiatan BTT Padat Karya.

“Kami merasa terbantu sekali. Kami mendapatkan pekerjaan dan hasil dan inilah yang masyarakat inginkan di masa Pandemi,” ungkapnya.

Dia pun berharap program yang terus didorong pemerintah provinsi saat ini berkelanjutan. Namun ia pun mengharap dengan kehadiran Gubernur di Desa Bonne-Bonne melihat langsung akses jalan sehingga kedepan menjadi perhatian pemerintah. (imr/ham)

Komentar

News Feed