oleh

113 Siswa Madrasah Ikuti Kompetisi Online

MAMUJU – Sebanyak 113 siswa madrasah tingkat Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Mamuju mengikuti Kompetensi Sains Madrasah Online (KSMO).

KSMO tingkat kabupaten tersebut diselenggarakan secara serentak di masing-masing kabupaten, dan dilaksanakan melalui online.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulbar, Muflih B Fattah mengatakan, KSMO merupakan ajang tahunan bagi siswa madrasah. Menurutnya, meskipun ditengah kondisi pandemi, peserta KSMO harus tetap memberikan yang terbaik.

“Karena online, jadi ini dinilai langsung oleh oleh tim di Kementrian Agama RI,” kata Muflih saat dikonfirmasi Minggu 22 Agustus.

Terpisah, Ketua Panitia KSMO Mamuju, Sumiati menjelaskan, pelaksanaan KSMO 2021 dilaksanakan di madrasah masing-masing. Untuk Kabupaten Mamuju, ada 39 madrasah yang mengikuti KSMO.

“Ada 13 MA dengan jumlah peserta 45 orang, kemudian 18 MTs dengan jumlah peserta 52 orang , terakhir ada 8 MI dengan peserta sebanyak 16 orang,” sebut Sumiati.

Sumiati mengungkapkan, pengumuman peserta KSMO yang lolos untuk seleksi ke tingkat provinsi, akan diumumkan melalui website Kemenag, Sabtu 28 Agustus mendatang.

“Yang dinyatakan lolos akan mengikuti seleksi tingkat provinsi tanggal 18 sampai 20 September mendatang, ” ujar Sumiati. (rzk/jsm)

Komentar

News Feed