oleh

10 Ribu Vitamin untuk Pontanakayyang

-Mateng-1.945 views

TOPOYO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamuju Tengah (Mateng), menyalurkan 10 ribu tablet vitamin C dan E kepada warga Desa Pontanakayang Kecamatan Budong-budong.

Kepala Dinkes Mateng, Setya Bero mengatakan, vitamin tersebut untuk seluruh warga Desa Pontanakayyang, sebagai wilayah karantina, lantaran terdapat pasien positif covid-19 yang meninggal dunia, beberapa hari lalu.

“Ada 18 orang yang menjalani dikarantina mandiri di rumahnya masing-masing. Vitamin ini membantu masyarakat meningkatkan imunitas tubuhnya,” kata Setya, saat ditemui di lokasi, Selasa 14 April.

Vitamin tersebut dititipkan pada petugas Puskesmas Pebantu (Pustu), untuk kemudian dibagikan kepada semua warga secara merata.

Dalam kesempatan itu juga, Dinkes Mateng menggandeng Dinas Persandian Komunikasi dan Informatika Mateng, untuk berkeliling desa menggunakan pembesar suara, menyampaikan himbauan dan protokol kesehatan. Agar tetap membatasi diri keluar rumah jika tidak terlalu mendesak kemudian menjaga kebersihan dan kesehatan. (m6/jsm)

Komentar

News Feed