oleh

10 KK Korban Bencana Terima Bantuan

POLEWALI – 10 kelapa keluarga (KK) korban bencana banjir rob dan angin puting beliung di Kecamatan Polewali menerima bantuan dari pemerintah daerah.

Bantuan tersebut diserahkan
Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar di Kantor Kelurahan Takatidung, Jumat 7 Januari.

Bantuan yang diserahkan bervariasi sesuai kategori kerusakan rumah korban bencana. Warga yang mengalami kerusakan berat mendapatkan bantuan Rp 5 juta, korban bencana dengan kerusakan sedang mendapatkan bantuan Rp 2,5 juta dan rusak ringan dengan bantuan Rp 1 juta.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar mengatakan bantuan yang diserahkan tentu tidak sebanding dengan kerugian atas kerusakan rumah akibat bencana angin puting beliung dan banjir rob yang terjadi bulan Desember tahun 2021 lalu.

Namun demikian kiranya dapat dimaknai sebagai wujud perhatian dan rasa empati pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polewali Mandar.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Tentu bantuan ini serta merta mampu menutupi kerugian para korban tapi setidaknya kami berharap dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah,” harap Andi Ibrahim Masdar.

Bupati jug mengingatkan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19, serta memberikan tips tentang desain rumah yang berada di pesisir pantai.

“Tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Polman untuk turut menyukseskan program vaksinasi nasional. Vaksin sudah melalui proses uji coba yang panjang, jadi jangan khawatir,” ujar Bupati.

Kepala Pelaksana BPBD Polman, Andi Afandi Rahman menyebutkan jumlah penerima bantuan sebanyak 10 keluarga dengan total bantuan mencapi  Rp. 18.500.000. Bantuan ini yang tersebar pada empat kelurahan di Kecamatan Polewali. Dengan rincian enam keluarga dari Kelurahan Takatidung, dua keluarga dari Kelurahan Manding dan masing-masing satu keluarga dari Kelurahan Darma dan Pekkabata. (mkb)

Komentar

News Feed