oleh

1 Personel Positif, Semua Wajib Tes Swab

TOPOYO – Mengantisipasi penyebaran virus tersebut, seluruh personel diwajibkan mengikuti tes swab massal. Kebijakan itu dikeluarkan pasca salah satu anggota Polres Mamuju Tengah (Mateng) dinyatakan positif Covid-19.

Tes dilaksanakan di halaman Kantor Polres Mateng, Senin 2 November. “Ini adalah salah satu metode mendeteksi penyebaran covid-19,” tutur Wakil Kapolres Mateng Kompol Ramli saat ditemui di sela-sela kegiatan, kemarin.

Personel yang terkonfirmasi positif Covid-19, merupakan anggota aktif. Ia intens melakukan kerjasama dengan anggota lainnya, bahkan intens berkontak langsung dengan personel lainnya. Sehingga seluruh anggota korps baju coklat di wilayah itu wajib menjalani tes.

Ramli menyampaikan, sekira 30 orang yang sudah mengikuti tes swab tersebut. Sebelumnya, Sabtu 31 Oktober, sudah mulai dilakukan pengambilan tes swab terhadap 20 orang anggota. “Jadi sudah kisaran 50 anggota Polres yang diambil tes swabnya,” ungkap Ramli.

Direncanakan, akan kembali dilakukan tes swab untuk putaran kedua pada Selasa 3 November. Pengambilan tes swab bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Mateng.

Ramli berharap, hasil tes swab anggota semua negatif dan baik-baik saja. Sebab personel polisi jadi garda keamanan dan sekaligus media sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), dalam rangka mempercepat memutus mata rantai penyebaran covid-19. (“Tetap patuh untuk memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir,” imbau Ramli.

Sambil menunggu hasil tes swab, Ramli mengimbau seluruh personel Polres hingga Polsek di wilayah Mateng tetap meningkatkan edukasi kepada masyarakat. (dir)

Komentar

News Feed