oleh

Habib Salim: Jadikan PKS, Partai Kita Semua

MAMUJU — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus bisa diterima semua kalangan. Utamanya masyarakat kecil. Sehingga menjadi “Partai Kita Semua”.

Begitu penyampaian ‎Habib Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Majelis Syuro PKS di hadapan pengurus partai tingkat provinsi dan kabupaten serta para kader PKS Sulbar.

PKS adalah milik umat, milik bangsa, milik agama-agama lain, serta milik seluruh suku di negeri ini. Olehnya, pola-pola komunikasi mesti ditingkatkan.

“Cara kita berkomunikasi dengan umat, jangan membuat partai ini menyendiri, ekslusif. Itu awal dari kegagalan,” tegas Habib Salim dalam Si‎laturahim dan Taujih Qiyadi‎ PKS di Mamuju, Jumat 13 Maret.‎

Kader-kader PKS dituntut selalu hadir di tengah masyarakat. Harus membuka diri, menerima saran maupun harapan seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang tergolong masyarakat kecil.

Habib Jufri kemudian menyinggung tingkat kesejahteraan masyarakat di tanah air yang menurutnya perlu menjadi pekerjaan rumah bersama. Sebab program pemerintah yang begitu besar setiap tahun, dinilai belum memberi efek positif yang merata.

Dicontohkannya, bantuan sosial (Bansos). “Sangat tinggi. Tapi pertanyaannya, kenapa jumlah masyarakat yang miskin kita tidak menurun‎,” ujarnya.

Disinilah salah satu tanggung jawab partai politik yang menurutnya harus hadir dan berkontribusi menjawab persoalan bangsa. Diantaranya, menyiapkan kader-kader terbaik, calon pemimpin bangsa yang jujur dan amanah.

Silturahim bersama Ketua Majelis Syuro PKS dihadiri para pengurus DPTW, Ketua DPW PKS Sulbar Syamsuddin, ketua-ketua DPD, anggota legislatif serta kader inti dan mantan caleg, ketua DPW dan DPC PKS se Sulbar. (rul)

Komentar

News Feed